latest Post

Sinopsis film Deewana

Hasil gambar untuk Deewana 1992

          DEEWANA

Deewana adalah film pertama shah rukh khan di layar lebar perfilman bollywood. menceritakan tentang seorang gadis yaitu Kajal, dimana dia mencintai seorang penyanyi terkenal yaitu Ravi, dan akhirnya cinta kajal pun di sambut baik karena ravi pun jatuh cinta padanya, pernikahan pun berlangsung dan mereka menjalani hidup bahagia, tetapi tragedi pun menimpanya karena pamanya Direndhra Pratap dan anaknya Narender yang ingin menguasai harta milik ravi. Narender sepupu ravi pun berusaha memperkosa kajal tapi gagal ketika ravi datang untuk menyelamatkanya. Kemudian paman ravi mengutus para preman untuk membunuh ravi, dan akhirnya ravi terbunuh dan dilemparkan ke tebing jurang, di samping itu anak paman ravi juga meninggal terbunuh oleh ravi.
Ibu ravi atau mertua kajal mengirim kajal kesuatu tempat yang jauh agar dia tidak depresi karena merasa kehilangan suaminya. Di tempat yang baru inilah kajal  melupakan pengalaman yang menyakitkan, suatu hari ada seorang pemuda yang bernama Raja tidak sengaja menabrak ibu mertua kajal, raja bertemu dengan kajal kemudian jatuh cinta padanya, dan ketika raja memberi tahukan bahwa raja mencintai kajal, kajal langsung menolaknya karena lantaran kajal adalah seorang janda, tapi raja tetap menerima keadan kajal, dengan bantuan ibu mertua kajal, kajal pun mau menerima raja. Ketika ayah raja mengetahui raja mencintai seorang janda, ayah raja mengutus preman untuk menyingkirkan kajal, setelah mengetahui hal tersebut raja memutuskan hubungan dengan ayahnya. Kemudian raja meminta kepada ibu mertua kajal agar kajal mau menikah denganya, sebagai ibu mertua dia merasa bahwa kajal harus menikah lagi dan membujuknya.
Raja dan kajal akhirnya menikah, raja berjanji tidak akan menyentuhnya setelah benar benar kajal menerima cintanya, raja mencari pekerjaan di bantu oleh teman-temannya dan membuka sebuah garasi. Suatu hari raja pergi memeriksa mobil jip namun ditengah perjalanan dia mengalami kecelakaan karena remnya tidak berfungsi, mendengar raja masuk rumah sakit kajal terkejut dan langsung berlari untuk menemui raja, setelah pulang dari rumah sakit kajal sadar bahwa kini kajal telah jatuh cinta pada suami barunya yaitu raja. dan keduanyapun  akhirnya bahagia bersama.
Sampai suatu hari, raja menyelamatkan seorang pria yang sedang di pukuli oleh preman, raja merawat pria tersebut di rumah sakit dan berteman denganya, yang ternyata pria itu adalah ravi. Ketika raja memperkenalkan ravi kepada istrinya, kajal langsung terkejut, melihat teman baru suaminya yang tidak lain lagi adalah suami pertama kajal yang selamat dari pembunuhan pamanya, ketika kebenaran terungkap kajal masih bersama raja, dan ibu ravi memberi semangat kepada ravi, disisi lain paman ravi mengetahui bahwa ravi masih hidup, akhirnya paman ravi menculik raja dan kajal dan mengatakan kepada ravi lewat telfon dia akan membebaskan raja dan kajal jika ravi mau menandatangani kertas propeti, tetapi raja berhasil lolos dan kemudian raja bersama ravi dapat mengalahkan pratap setelah itu dia menemukan kajal yang di ikat dengan bom di sekeliling tubuhnya, tetapi  ravi berhasil menon aktifkan bom itu dan melepaskanya, kemudian tak lama pratap muncul kembali dan dia berjanji akan membunuh raja agar kajal menjadi janda lagi. Akhirnya ravipun melindungi raja, lalu ravi mengaktifkan bom dan jatuh dengan pratap sehingga membuat bom itu meledak, ravi dan pratap terbunuh dalam ledakan bom tersebut. Selang beberapa waktu akhirnya kajal dan raja bisa hidup bahagia bersama, dan mengenang memori tentang ravi.
---------------------------------

Cerita tersebut diperankan oleh:
1.    Divya bharti sebagai Kajal
2.    Rishi Kapoor sebagai Ravi
3.    Amrish Puri sebagai Direndhra Pratap
4.    Mohni Behl sebagai Narender
5.    Sushma Seth sebagai Ibu Ravi
6.    Shahrukh Khan sebagai Raja

            Disutradarai oleh    : Raj Kanwaar
            Diproduseri oleh    : Guddu Dhhanoa dan Latit Kapoor
            Dirilis pada               : 25 Juni 1992
            Berdurasi                 : 185 menit

            Berhadil meraih penghargaan :
1.    Best Debut                            - Shahrukh Khan
2.    Best Musik Direktur             - Nadeem-Shravan
3.    Best Male Play Back           - Kumar Sanu For Sochwnge Tumhe
4.    Best Liriyrics                         - Sameer For Teri Umeed Tera Intezar
5.    Lux New Face                      - Vidya Bharti


SUMBER:
http://desikajol.blogspot.co.id/2013/02/sinopsis-film-deewana_2.html       
https://www.google.com/search?q=Deewana+1992&client=firefox-b&sa=X&stick=H4sIAAAAAAAAAONgFuLUz9U3MKzKMLJUAjNNU0zKS7QkspOt9AtS8wtyUoFUUXF-nlVufllmavEjxkBugZc_7glLeUxac_IaoxMXTqVCalxsrnklmSWVQjJcvFIIizQYpLi5EFweAMy6JoSGAAAA&biw=1280&bih=826&tbm=isch&imgil=leQmp645irWWzM%253A%253BN_FLTSWkaacxvM%253Bhttp%25253A%25252F%25252Fkhatrimaza.org%25252Fsite_19708.xhtml&source=iu&pf=m&fir=leQmp645irWWzM%253A%252CN_FLTSWkaacxvM%252C_&usg=__coxwBTMmM71YDnC0bf7kpRSOsAs%3D&ved=0ahUKEwiAr5-Elq3PAhUJpo8KHWhzAfYQyjcIrgI&ei=EyfpV8DZOInMvgTo5oWwDw#imgrc=iZQJTBF-q4I7JM%3A         

About Unknown

Unknown
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar